Connect with us

Spesialis Rampok Ban Serep Mobil Dibekuk Polisi

Uncategorized

Spesialis Rampok Ban Serep Mobil Dibekuk Polisi

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Empat orang kawanan rampok spesialis ban serep mobil ditangkap oleh jajaran Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara. Aksi mereka ini sudah berlangsung selama beberapa bulan. Menurut humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin kelakuan kawanan rampok ini memang meresahkan masyarakat sebab dalam menjalankan aksinya bukan hanya ban serep mobil yang menjadi target.

“Kalau tidak dapat ban serep, banti inti yang mereka buka dan mobil yang sudah copot bannya itu diganjal pakai batu. Wajarlah kalau pemilik mobil geram. Laporan ke Polisi masalah kehilsangan ban juga sangat banyak. Jadi berdasarkan informasi yang dikumpulkan tim kami lapangan beberapa waktu ini membuahkan hasil. Kawanan ini berhasil ditangkap,” kata AKP Nazaruddin, Kamis (29/05/2014).

Dia menambahkan berdasarkan pengakuan para tersangka, wilayah operasi mereka meliputi sejumlah daerah yang ada di Sulawesi Tenggara. “Bayangkan, selain di Kolaka mereka juga menyisir sejumlah daerah, termasuk di Kendari. Prakteknya itu mereka gunakan mobil rental dan menyisir daerah target mereka. Salah satu tersangka mengatakan sebenarnya mereka 8 orang tapi, 4 orang itu keburu lari sebelum ditangkap,” tambahnya.

Ditempat yang sama, tersangka bernama Rian mengatakan dalam satu bulan mereka bisa meraup keuntungan puluhan juta rupiah. Jenis ban yang dipreteli pun tidak pilih merek. Mulai dari mobil sejenis avanza hingga mobil fuso. Kepada Kompas.com dia menuturkan tiap pembagian hasil dirinya kerap mendapat jatah satu juta rupiah. “Kalau saya satu juta pak bagian ku. Tidak tahu kalau teman-teman yang lain,” cetus Rian.

Dia juga mengatakan dalam satu hari mereka bisa mendapatkan paling sedikit dua ban copotan. “Biasa mobil besar yang 10 roda, biasa juga mobil kecil. Kalau masalah harga jual kita tidak tahu pak karena ada yang khusus menjual. Yaitu Kaddas, kita hanya dapat persen saja. Jadi katanya biasa dijual itu di perwakilan mobil bus antar kota,” tambahnya.

Kini empat kawanan rampok ini tengah menjalani pemeriksaan di Polres Kolaka. Mereka yang tertangkap ini masing-masing bernama Rian (19), Ari (23), Ashari (21) dan Salman (27). Polisi pun akan mengembangkan kasus ini dengan mengejar tersangka lain. Termasuk melacak penadah dan orang yang berada dibelakang aksi tersebut. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top