Connect with us

Sound System Rusak Ganggu Kapolri Saat Pengarahan

Metro

Sound System Rusak Ganggu Kapolri Saat Pengarahan

KENDARI, SUARAKENDARI. Com- Sound system di VIP Bandara Haluoleo Kendari mengalami sedikit gangguan. Kondisi itu terjadi saat Kapolri Jenderal Pol. Sutarman, hendak memberikan pengarahan kepada 2000 anggota TNI dan Polri, Selasa (10/6/2014).

Kejadian itu berlangsung dua kali selama hampir lima menit. Kapolri terpaksa turun dari podium dan bergabung bersama rombongan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

Akibatnya Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar dan Danrem 143/Haluoleo Kendari Kolonel Inf Andi Sumanggeruka, turun tangan dengan mendatangi petugas sound system dari personil TNI. “ Suara saya kecil tapi masih ada powernya kan?, Kita lanjutkan lagi, “ Ucap Sutarman setelah microphone aktif kembali.

Gangguan tehnis sound System itu terjadi hanya saat Kapolri membawa pengarahan, namun hal itu tidak dialami oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Arkian Lubis dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat keduanya menyampaikan sambutan dan pengarahan. Peristiwa microphone mati disebabkan oleh kapasitas listrik di VIP Bandara Haluoleo Kendari minim.

Pihak bandara sudah menyampaikan ke panitia sebelum kegiatan pengarahan Panglima TNI dan Kapolri digelar hari ini. “ Memang daya listrik di aula lantai dua VIP bandara tidak kuat, sudah diberitahu kepada panitia untuk menambah daya, mungkin mereka lupa hubungi PLN,” tutur salah seorang petugas bandara.

Kunjungan singkat Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman di Kendari, untuk memastikan keamanan di wilayah Sulawesi Tenggara menjelang pemilihan Presiden, 9 Juli mendatang. Keduanya transit di bandara Haluoleo Kendari, usai melakukan kunjungan ke Ambon.

“ Kami menilai wilayah Sulawesi Tenggara termasuk aman dan kondusif, kami menghargai kerja keras dan sinergis antara TNI Polri dengan pemerintah daerah. Kami juga menekan kepada aparat TNI/Polri agar tetap netral dalam pilpres nanti, dan itu harga mati,” kata Kapolri.

Sebelumnya, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan menggunakan pesawat TNI AU A-7305 mendarat di bandara Haluoleo Kendari dari Ambon. Rombongan kedua Jenderal itu disambut Gubernur Sultra Nur Alam, Pangdam VII Wirabuana, Kapolda Sultra, Danrem dan para Muspida di Sultra. Usai bertatap muka dengan ribuan anggota TNI/Polri. Panglima TNI kemudian menuju Jakarta sedangkan Kapolri melanjutkan kunjungannya ke Gorontalo dengan menggunakan pesawat boeng 737400. (KIKI)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top