Sopir Angkot di Kolaka Tolak Rencana Relokasi Terminal

0

Suarakendari.com, Kolaka – Dinas Perhubungan Kolaka berencana merelokasi Terminal Angkutan Luar Kota yang melayani rute kolaka – wolo ke Terminal Latambaga.

Relokasi dilakukan untuk mencegah angkutan dari Kolaka Utara tidak langsung memasuki perkotaan sekaligus sebagai bentuk pengembangan wilayah kota kolaka.

” Terminal Kota yang ada sekarang, itu sudah tidak representatif lagi, karena kita harap supaya mobil mobil yang dari selatan itu yang dari koalak utara, kita bisa arahkan dia masuk terminal.” Kata Bakri Balusu,Kadis Perhubungan Kolaka.

Namun rencana tersebut mendapat penolakan dari sejumlah sopir angkutan luar kota.sebelum relokasi dilakukan mereka menuntut dinas perhubungan terlebih dahulu menertibkan angkutan siluman yang menggunakan plat kendaraan pribadi.

Maraknya angkutan dengan plat kendaraan pribadi atau angkutan siluman mengurangi pendapatan para sopir angkutan yang resmi.

Pasalnya angkutan siluman bisa dengan bebas menjemput dan mengantar penumpang di dalam kota sementara sopir angkutan resmi hanya bisa menunggu penumpang di terminal saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.