Connect with us

Soal UN Tiba di Sultra

Suara Pendidikan

Soal UN Tiba di Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/MA dan SMK telah sampai di Sulawesi Tenggara (Sultra). Soal UN tersebut sampai lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Damsid, Selasa (25/3/2014).

“Soal UN sudah sampai kemarin, Senin (24/3), memang soal ini sampai lebih cepat dari jadwal sebelumnya karena sebelumnya soal diperkirakan akan sampai pada tanggal 1 April,” terangnya.

Pengiriman soal yang dilakukan pemerintah pusat dilakukan melalui dua jalur yakni jalura udara dan laut. Soal tersebut sampai dengan waktu yang bersamaan. “Jalur udara itu diperuntukkan untuk Kabupaten Buton Utara dan Wakatobi, sementara untuk jalur laut diperuntukkan untuk 12 kabupaten/kota lainnya, hanya kebetulan sampai diwaktu yang bersamaan,” ujarnya.

Saat ini, soal tersebut diamankan di Gudang Dikbud Sultra dan pihaknya memastikan bahwa soal tersebut tidak akan bocor karena sudah dijaga oleh pihak kepolisian.

“Ketika soalnya sampai kemarin kami juga menerima bersama pihak Polda Sultra, sehingga saat ini masih diamankan oleh petugas yang telah dipercayakan,” tukasnya.

Terkait pendistribusian soal tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Jadwal distribusinya belum kami pastikan, namun kami akan usahakan untuk mendistribusikannya minggu ini atau minggu depan agar dinas kabupaten/kota bisa segera mendistibusikannya juga,” pungkasnya.

Kondisi soal saat ini belum bisa dipastikan, pasalnya pihaknya juga tidak mempunyai wewenang untuk membuka segel soal tersebut,sehingga kondisi soal akan diketahui pada saat hari pelaksanaan ujian yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 April 2014 mendatang. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top