Connect with us

Soal UN di SMPN 5 Kendari Bermasalah

Metro

Soal UN di SMPN 5 Kendari Bermasalah

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi siswa tingkat SMP mulai digelar hari ini secara serentak di seluruh kabupaten/kota.

Sayangnya, pada hari pertama pelaksanaan UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, di SMPN 5 Kendari, terdapat soal yang bermasalah, sehingga pelaksanaan ujian bagi siswa yang bersangkutan cukup terganggu.

La Muli, selaku Ketua Penyelenggara UN SMPN 5 Kendari, menyesalkan kejadian tersebut. Pasalnya, soal tersebut diketahui pada saat 25 menit terakhir sebelum siswa mengumpulkan lembar jawabannya.

“Jadi terdapat salah seorang siswa di Bilik 8, pada saat menit terakhit ternyata soalnya kurang, kami juga terlambat mengetahui hal tersebut sehingga tidak ada cara lain selain mengulang pelaksanaan ujian bagi siswa bersangkutan,” jelasnya, Senin (5/5/2014).

Adanya perbedaan soal dan lembar jawaban bagi setiap siswa membuat pihak sekolah lebih berhati-hati dan tidak ingin gegabah dalam memberikan lembar soal berikutnya.

“Terpaksa solusi yang kami berikan, mengerjekan ulang lagi, kami ambilkan dari bilik lain yang kelebihan soal, kalau seandainya dipaksakan untuk diteruskan dengan soal yang berbeda tapi tidak diulang dari awal, kami takut tidak sinkron dengan jawaban, karena masing-masing soal itu punya kode dengan lembar jawaban,” pungkasnya.
Ia berharap agar kejadian tersebut tidak terulang lagi pada hari berikutnya, sehingga pihaknya akan lebih terliti dalam melakukan pemeriksaan soal. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top