Soal Pemasangan Baliho, Banyak Caleg Langgar Kesepakatan

0

 

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Kepala satuan Polisi Pamong Praja kota Kendari Suhardin menyesalkan kembali maraknya pemasangan baliho kampanye caleg yang melanggar aturan dan kesepakatan.

Meski sudah ditertibkan beberapa bulan lalu, alat peraga kampanye belakangan ini kembali dipasang di beberapa wilayah dalam Kota Kendari, seperti di jalan R. Suprapto Puwatu, banyak alat peraga kampanye dipasang di pohon– pohon penghijauan.

“Kami sudah berusaha menertibkan alat peraga kampanye yang melanggar sesuai kesepakatan pihak terkait, namun saat ini baliho-baliho tersebut tembali dipasang”kesalnya.

Kasat Pol PP meminta para caleg memasang alat peraga kampanye di zona yang sudah ditentukan KPU Kota Kendari, ia juga mengingatkan para peserta pemilu untuk tetap menjalankaan kesepakataan yang telah dibuat antara pemerintah kota Kendari, KPU, Panwaslu dan partai peserta pemilu.

Menurut Suhardin selain melanggar peraturan daerah K3, pemasangan alat peraga kampaye di pohon juga menyalahi peraturan KPU nomor 15 tahun 2013 tentang pedoman pelaksanaan kampanye pemilu DPR, DPD dan DPRD.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.