Connect with us

SMP 17 Kendari Masuk Nominasi Adiwiyata Mandiri

Metro

SMP 17 Kendari Masuk Nominasi Adiwiyata Mandiri

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Kementrian lingkungan hidup sudah menetapkan SMP negri 17 Kendari sebagai salah satu nominator peraih tropi adiwiyata mandiri di Indonesia.

Menurut Ketua Tim Verifikasi Adiwiyata mandiri,  Aswandi,  di Indonesia terdapat sekitar 120 sekolah yang mengikuti seleksi sekolah adiwiyata mandiri,  namun, 60 diantaranya sudah dinyatakaan gugur dan tersisa 60 sekolah yang akan diverifikasi.

“Dari 60 sekolah yang masuk nominator adiwiyata mandiri di Indonesia salah satunya ialah SMP negri 17 Kendari. Ungkapnya saat melakukan tatapmuka dengan guru dan siswa di SMPN 17 Kendari Senin(12/5/2014)

Untuk meraih predikat tertinggi penghargaan sekolah berwawasan lingkungan ini,  SMPN 17 Kendari harus melalui tahapan verifikasi lapangan, sebab sebelumnya dukumen sudah dinyatakan lengkap.

Verifikasi yang dilakukan tim meliputi, kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

Verifikasi juga akan dilakukan pada sekolah binaan yang telah memenuhi persyaratan.

Dari 13 sekolah binaan SMPN 17 Kendari yang memenuhi syarat, tim verifikasi memilih 2 Sekolah yang akan diverifikasi yakni SMA Negri 6 Kendari dan SMPN 1 Kendari.(ALIN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top