Connect with us

SK Pemberhentian Munarti Kandas di Pemda

Daerah

SK Pemberhentian Munarti Kandas di Pemda

RAHA, SUARAKENDARI.Com-Berlarut larutnya PAW anggota DPRD Muna dari Partai Demokrasi Pembaharuan ( PDP) Munarti, mendapat sorotan dari  Abdul Razak, Ketua Aliansi Pemerhati Rakyat (AMPERA) Sultra. Razak  menilai lambannya proses PAW Munarti karena kebijakan  Bupati Muna yang terkesan menahan SK PAW tersebut. Sikap Bupati Muna ini dinilai Razak  sebagai upaya melawan aturan perundang-undangan.

Padahal ,Munarti dikabarkan telah diberhentikan sebagai anggota DPRD Muna melalui SK Gubernur Sultra No 684 tahun 2013 sejak November 2013 lalu. Namun sayangnya,SK tersebut “kandas”  di Pemda Muna dan  belum disampaikan ke DPRD Muna sebagai lembaga tempat bernaungnya Munarti.

“Sesuai aturan perundang-undangan,Bupati tak memiliki hak untuk menahan atau mempersoalkan isi dari SK Gubernur. Bupati dalam hal ini hanya melanjutkan atau menyampaikan surat dari DPRD ke Gubernur atau sebaliknya.  Ini sama saja pak bupati meragukan isi keputusan gubernur,”kata Abdul Razak pada sejumlah media di Raha.

Dia mendesak agar Bupati Muna segera menyampaikan surat tersebut agar persoalan PAW Munarti ke Aco bisa segera diproses sesuai aturan yang berlaku. “Jika surat itu terus ditahan,kami akan melakukan upaya hukum,” ancam. Abdul Razak serius. (Tri)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top