Connect with us

Siswa TK dan PAUD Meriahkan Peringatan Hari Aksara

Suara Pendidikan

Siswa TK dan PAUD Meriahkan Peringatan Hari Aksara

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Didaulatnya Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai tuan rumah untuk peringatan Hari Aksara yang ke-49 tentu menjadi sebuah kehormatan bagi Sultra. Berbagai persiapan harus dilakukan untuk menjamu tamu yang datang dari provinsi lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Damsid, mengatakan bahwa berbagai rangkaian kegiatan untuk Hari Aksara telah dipersiapkan termasuk akan menampilkan anak-anak TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Salah satu rangkaian kegiatan nanti yakni ada yang namanya gebyar PAUD dari Dirjen PAUD, sekitar kurang lebih seribu anak akan kita libatkan untuk melakukan kretaifitas seperti lomba-lomba menggambar dan mewarnai,” terangnya.

Menurutnya, dengan dilibatkannya anak PAUD dan TK maka akan kreativitas anak-anak sekaligus menguji mental anak-anak yang akan membaur dengan anak lainnya. “Salah satu yang bisa kita ambil positifnya dalam kegiatan ini, mereka bisa dilihat sejauh mana mentalnya jika membaur dengan anak-anak lainnya, kita mengajarkan agar bisa berani,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilibatkannya PAUD dan TK, akan semakin membangun kreativitas anak-anak. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top