Siswa di Kolaka Berunjuk Rasa

0

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM-Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kolaka  menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara. Siswa menuntut agar bupati kolaka segera mengangkat kepala sekolah definitif  agar proses belajar berjalar dapat berjalan dengan normal,  apalagi siswa kelas tiga akan menjalani ujian nasional kedepan, mereka mempertanyakan siapa yang akan menandatanagi kelengkapan dan kartu ujian para siswa.

Kedatangan ratusan siswa smkn 1 kolaka secara dadakan ini tidak di sadari oleh pihak pengamanan baik dari pemda maupun dari pihak kepolisian. Mereka sengaja melakukan aksi karena sudah tidak tahan dengan peroses belajar mengajar di sekolah mereka yang tidak berjalan dengan baik pasca meninggalnya kepala sekolah mereka beberapa bulan lalu.

“ Kami berharap bupati segera mengangkat kepala sekolah baru,”kata Idri Nurliana, siwa SMKN 1 Kolaka.

Aksi dadakan yang di lakukan ratusan siswa smkn 1 kolaka ini mengakibatkan proses belajar mengajar di sekolah ini lumpuh total. Jika dalam waktu dua hari belum ada kejelasan dari bupati untuk mengangkat kepala sekolah yang depinitif,  maka siswa berjanji akan kembali melakukan aksi dan akan mogok belajar sampai ada pengangkatan kepala sekolah mereka.ABDI

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.