Connect with us

Siswa Asal Sultra Wakili Indonesia ke Tingkat Internasional

Suara Pendidikan

Siswa Asal Sultra Wakili Indonesia ke Tingkat Internasional

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Dua siswa putra putri asal Sulawesi Tenggara (Sultra) mewakili Indonesia untuk bertanding di China dan Perancis pada bulan Oktober 2014 mendatang. Dua siswa ini merupakan pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada pertandingan bulu tangkis yang telah diselenggarakan di Jakarta sejak tanggal 16 hingga 21 Juni 2014.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Lasidale, mengatakan bahwa dua siswa-siswi ini merupakan siswa Kelas X asal SMAN 13 Konawe Selatan (Konsel) yang telah melalui penyaringan tingkat provinsi.

“Jadi sebelum kami kirim ke Jakarta untuk mengikuti O2SN, kami terlebih dahulu melakukan penyaringan, dua siswa tersebut berhasil mengalahkan lawannya dari provinsi lain pada cabang olah raga bulu tangkis tunggal putra dan putri,” jelasnya.

Ade Resky Dwicahyo merupakan pemenang putra pada bulu tungkis tunggal dan Isra Faradilla mewakili putri untuk kemudian bertanding ada negara China dan Perancis.

Lasidale menuturkan bahwa prestasi yang berhasil diukir oleh kedua siswa tersebut merupakan sejarah baru bagi Sultra yang bisa membawa nama harum Indonesia hingga ke tingkat internasional.

“Ini baru pertama kali seperti ini, kita berhasil mengalahkan provinsi lainnya sehingga nama Sultra juga pasti akan lebih terkenal karena kita memiliki bakat yang tidak boleh dipandang remeh, banyak anak didik kita yang punya keahlian seperti itu yang benar-benar merupakan putra dan putri daerah,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang sudah melakukan pelatihan terlebih dahulu berupa pembinaan di luar daerah.

“Jadi kedua pemenang kita ini sudah dibina di Club Eksis Jakarta Utara, jadi memang pihak sekolah itu benar-benar kreatif dalam menyiapkan anak didik kita,” katanya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top