Connect with us

Shalat Ied di Kendari Berpusat di Benu-benua

Metro

Shalat Ied di Kendari Berpusat di Benu-benua

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Gubernur Sultra Nur Alam dan Walikota Kendari DR Asrun bersama ribuan warga kota Kendari melaksanakan shalat Ied di wilayah II lapangan Benu-benua.

Pelaksanaan shalat Ied di lokasi ini dipimpin imam KH Mursidi, dan  khutbah Ied dibawakan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Zainal Mustamin.

Dalam khutbahnya Ia menjelaskan, puasa ramadhan telah memproses orang beriman menjadi bertakwa, sedangkan bertakwa adalah proses kembali kepada fitrah manusia yang suci dan berbudaya tinggi.

“Manifestasi takwa adalah berbuat baik pada diri sendiri, orang lain dan lingkungan   yang berpadu dalam keseimbangan” ujarnya.

Ia juga mengingatkan pada para jamaah agar dalam memberikan zakat, infaq dan sedekah tidak merasa lebih terhormat dari yang menerima sebab kedua-duanya sedang menjalankan perintah Tuhan.

Usai menggelar shalat berjamaah, gubernur Sultra dan walikota  Kendari, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para jamaah dan dialnjutkan dengan acara open house dirumah masing-masing pejabat ini.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top