Connect with us

Serunya Bermain Banana Boat di Pantai Toronipa

Uncategorized

Serunya Bermain Banana Boat di Pantai Toronipa

 

KONAWE, SUARAKENDARI.COM- Pantai toronipa berada di wilayah administratif Kabupaten Konawe, Sultra. Namun urusan akses warga Kota Kendari lah yang paling menikmati, karena ditempuh kurang lebih 30 menit saja. Obyek wisata yang memiliki garis pantai sepanjang 1,5 KM  membuat pantai ini menjadi incaran para pelancong atau penikmat laut.

Setiap akhir pekan, pantai dengan pasir putih yang bersih ini, akan disesaki pengunjung, terlebih menjelang libur panjang atau melepas tahun. Sejumlah fasilitas dapat diperoleh di obyek wisata ini, mulai dari fasilitas permainan seperti banana boat, ban dalam, penginapan, gazebo hingga makanan lokal. Namun, eiittt, fasilitas ini tidak gratis.

Dari fasilitas permainan yang disewakan itu, nampaknya banana boat yang paling banyak diincar. Di pantai toronipa terdapat 5 unit banana boat yang disiapkan lengkap dengan baju pelampung.

Banana boat berkapasitas 6 orang ini menarik tarif sewa sebesar 25 ribu rupiah per orang selama setengah jam berkeliling perairan pantai toronipa yang indah. Banana boat ditarik menggunakan jasa speed boad yang dikemudikan oleh orang ahli dijamin akan membuat seru liburan Anda.

Inilah yang dirasakan keluarga Tin, warga Kota Kendari yang menikmati akhir pekan dengan banana boat di Pantai Toronipa. “Saya baru pertama kali naik banana boat ternyata seru karena harus menantang gelombang,”kata Tin yang berlibur bersama keluarganya.

Selama bertahun-tahun, pantai toronipa dikelola oleh dua pihak. Pemda Konawe dan warga pemilik lahan yang jumlahnya 12 KK. Pemda menarik retribusi masuk obyek wisata, sedang warga mendapatkan manfaat membuat homestay serta menjajakan makanan.

Toronipa memiliki makanan khas, yaitu sate pokea. Sate kerang yang biasa dinikmati bersama ‘gogos’ atau nasi ketan ini banyak di jajakan masyarakat setempat bagi pengunjung yang menikmati keindahan Toronipa. Sate ini dijual dengan harga seribu rupiah  per tusuk. Anda juga dapat menikmati kelapa muda khas Toronipa serta ikan bakar yang segar.

Di dekat Pantai Toronipa terdapat sebuah Villa & Resort. Pilihan lain Anda dapat menginap di dalam kawasan Pantai Toronipa yang menyediakan penginapan berupa homestay dan kamar yang disewakan di dalam rumah penduduk.
Di lokasi pantai ini tersedia gazebo yang dapat disewa dengan tarif Rp50.000,-. Beberapa gazebo tersebut berderet di pantai menyediakan kenyamanan bagi Anda yang ingin bersantai bersama keluarga tercinta. TIM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top