Connect with us

Serbu Kantor Dishut Bagian Dari Jiwa Korsa

Daerah

Serbu Kantor Dishut Bagian Dari Jiwa Korsa

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Penyerbuan kantor Dinas Kehutanan Kolaka, Sulawesi Tenggara oleh puluhan oknum Polisi dari Polres Kolaka yang berpakaian lengkap mendapat dukungan moril dari sesama aparat Kepolisian. Hal ini dikatakan oleh Aiptu Jamal. Kata dia penyerangan terhadap kantor Dinas Kehutanan Kolaka sebagai bentuk jiwa korsa sesama anggota Polisi.

“Kita ini senasib sepenanggungan. Selalunya diharapkan bersatu-satu. Tapi harus bersatu dalam hal yang benar bukan hanya hal yang salah saja. Siapapun institusi yang dipukuli sampai babak belur bahkan sampai pingsan, di opname lagi pasti akan marah dan ada gerakannya,” kata Aiptu Jamal, Jumat (17/10/2014).

Dia juga menambahkan seharusnya pimpinan di kantornya tetap melanjutkan masalah ini. “Harusnya dilanjutkan jangan ada damai. Kalau masalah ini lanjut pasti tidak diribut. Masalah salah dan benar itu biar palu hakim yang menentukan. Kami dari anggota menginginkan agar yang melakukan penganiayayan itu ditahan dan diproses,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, puluhan anggota Polres Kolaka mendatangi kantor Dinas Kehutanan Kolaka dan merusak sejumlah fasilitas kantor, termasuk memecahkan jendela kaca kantor tersebut.

Penyerangan kantor Dinas Kehutanan Kolaka sendiri adalah buntut yang diduga dari pemukulan oknum Polisi yang diduga juga dilakukan oleh sejumlah Oknum Polisi Kehutanan. Insiden ini menyebabkan oknum Polisi Briptu Irbak harus dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi yang bisa menjelaskan seperti apa duduk masalah sebenarnya. Pihak Dinas Kheutanan pun masioh enggan memberikan keterangan. (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top