Connect with us

Sepuluh Parpol di Konawe Utara Ancam Boikot Pemilu

Hukum & Kriminal

Sepuluh Parpol di Konawe Utara Ancam Boikot Pemilu

 

KONUT, SUARAKENDARI.COM-Sepuluh partai politik peserta pemilu di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara mengancam akan memboikot pemilu 9 april 2014 mendatang. Aksi partai politik tersebut dipicu oleh beredarnya rekaman video amatir yang memperlihatkan Bupati Konawe Utara sedang mengarahkan PNS untuk memenangkan caleg partai demokrat.

Sepuluh partai politik peserta pemilu yang mengancam akan memboikot Pemilu 9 april 2014 mendatang tersebut adalah partai Nasdem, PKB , Golkar, Gerindra,  PDIP ,  PAN , PKS , PKPI , Hanura dan PBB.

“Jika tidak diindahkan atau ditindaklanjuti, maka dalam waktu 2×24 jam maka kami akan melakukan tindakan atau aksi memboikot seluruh tahapan pemilu yang ada di konawe utara.”ancam  Alim Askaf , koordinator  koalisi parpol Konut.

Kesepepuluh perwakilan parpol dan caleg berharap agar penyelenggara pemilu dan pihak penegak hukum untuk segera memproses kasus ini.

Aksi partai politik tersebut dipicu oleh beredarnya rekaman video amatir yang menunjukkan bupati konawe utara Aswad Sulaeman  yang tak lain adalah ketua DPC partai demokrat setempat bersama para pejabatnya seperti sekretaris daerah tengah membagi-bagikan uang kepada para PNS . Selain membagi-bagikan uang ,  para pejabat mengarahkan para pns untuk memenangkan calon anggota legislatif yang diusung oleh partai demokrat konawe utara.

Sekretaris dpc golkar konawe utara menambahkan, “Kami berpendapat bahwa apa yang terjadi hari ini di konawe utara adalah sebuah indikasi yang mengarah ketidakadilan didalam pemilu yang akan diselenggarakan tanggal 9 april 2014. Karena salah satu partai adalah ketuanya sebagai bupati konawe utara ada bukti nyata didalam video” perwakilan parpol dan caleg di konawe utara yang hadir dalam pertemuan tersebut bahkan mengaku memiliki lebih dari satu rekaman video dalam beberapa kegiatan pemerintah yang melibatkan bupati dan pejabatnya yang memenfaatkan sejumlah pertemuan resmi untuk mengarahkan dan mengintimidasi pns agar memenangkan partai demokrat di konawe utara.NAL

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top