Connect with us

Semua Kader Berpeluang Jadi Ketua DPRD Sultra

Pilkada

Semua Kader Berpeluang Jadi Ketua DPRD Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil meraih kursi terbanyak dalam Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) yang telah diselenggarakan pada 9 April 2014 lalu membuat partai ini berhak untuk mengusung kadernya sebagai Ketua DPRD Sultra.

Sukarman, salah seorang pengurus DPW PAN Sultra mengatakan bahwa sembilan kursi yang berhasil diraih oleh PAN, merupakan suatu peningkatan yang baik. Pasalnya, dengan perolehan tersebut maka partai ini bisa menduduki jabatan sebagai ketua.

Menurutnya, pihak DPW PAN Sultra mengusulkan sebanyak sembilan nama untuk calon Ketua DPRD Sultra, hal tersebut dikhususkan untuk DPRD Kabupaten/kota.

“Memang disini ada pengecualian yang kami usulkan itu ada sembilan nama yakni semua caleg yang berhasil terpilih, beda dengan DPRD Kabupaten/Kota kami hanya mengusulkan tiga nama saja,” terangnya, Senin (8/9/2014).

Ia mengatakan bahwa semua caleg terpilih memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menduduki jabatan sebagai ketua, tergantung keputusan dari DPP.

Terkait beberapa nama yang telah mencuat dan menyatakan kesiapan untuk menduduki jabatan tersebut merupakan hal yang biasa saja yang jelas dari DPP belum ada keputusan pasti.

“Tidak masalah jika ada yang mengklaim bahwa ia sudah siap atau bagaimana, kan semua keputusan partai itu harus dipatuhi, saya saja jika terpilih kembali pasti akan mengatakan siap, yang jelas semua memiliki peluang yang sama baik itu yang masih baru maupun yang sudah pernah terpilih sebelumnya,” tukasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top