Connect with us

Semua Honorer K2 Bombana Tetap Diusulkan Jadi CPNS

Uncategorized

Semua Honorer K2 Bombana Tetap Diusulkan Jadi CPNS

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Gonjang-ganjing hasil verifikasi Pemkab Bombana terkait Honorer K2 Bombana akhirnya terjawab. Semua Honorer yang sudah diluluskan oleh Kemenpan Februari lalu, tetap diakomodir jadi CPNS.

Ketua tim verifikasi faktual honorer K2 Bombana Sukarnaeni mengatakan jumlah honorer Bombana yang diusulkan ke BKN dan Kemenpan untuk jadi CPNS sebanyak 354 Honorer. Jumlah itu sesuai dengan jumlah honorer K2 hasil pengumumkan website KemenPAN, sebanyak 356 honorer, atau minus dua orang akibat yang tidak memasukan berkas.

Sebelumnya, sejumlah honorer K2 Bombana sempat tegang, sebab berdasarkan hasil verifikasi pertama Pemkab Bombana, nyaris tak cukup dari setengah jumlah honorer K2, dilaporkan tidak memenuhi persyaratan administrasi untuk diusulkan jadi CPNS

Namun dihasil akhir verifikasinya, Pemkab mengambil kebijakan dengan meluluskan semua honorer. Dengan alasan agar pengangkatan pegawai yang berasal dari tenaga honorer K2 ini, tidak lagi memicu polemik yang berkepanjangan didaerah.

“Biar BKN yang seleksi sekaligus menentukan mana yang memenuhi syarat atau tidak. Yang pasti berkas-berkas CPNS lulus K2 itu semuanya dikirim dan diusulkan ke BKN Makassar, termasuk yang siluman,” ujar Sulkarnaeni.

Meski semua jumlah K2 diakomodir, namun lain hal untuk surat keterangan pertanggungjawaban mutlak (SKPJM) yang ditandatangani Bupati. Menurut Plt Sekda Bombana ini, dari 354 honorer yang mengembalikan berkas, tidak semuanya diberikan atau ditandatangani surat keterangan pertanggungjawaban mutlak.

“Dari seluruh honorer lulus, sekitar 40-an yang tidak ditandatangani. Itu artinya ada sekitar 300-an yang SKPJM nya ditanda tangani Bupati,” sambungnya.

Asisten III Setda Bombana ini menjelaskan, Pemkab Bombana dalam hal ini Bupati, punya alasan yang sangat tegas sehingga 40-an honorer itu tidak diberikan SKPJM nya. Salah satu alasannya adalah, mereka ternyata tidak pernah sama sekali honor di Pemkab Bombana. Temuan ini berdasarkan hasil verifikasi Inspektorat di lapangan.

“Jadi bagaimana mau di tandatangani SKPJM nya, sementara tidak pernah tidak pernah mengabdi di instansi manapun di Bombana,” tukas Sukarnaeni. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. junaeda spd

    December 26, 2014 at 10:55 am

    seorang Honorer biasa di salah satu sekolah dasar di daerah prov RIAU tepatnya di kotaPEKANBARU. 9 tahun lamanya saya jadi tenaga honorer  belumdiangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar puluhan juta namun hasilnya nol, sayagagal uang pun tidak kembali bahkan sayasempat putus asa.dan tidak sengaja sy ketemu temanlama yg kebetulan juga guru SD di kota PEKANBARU sayapun curhat danmenceritakan  semua yg saya alami,dantemen saya itu memberikan no tlp Bpk Dede djunaedy,  M.Si. Selaku(Direktur pengadaan PNS) BKN PUSAT yang di kenalnya di jakarta dan jugamengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau  dan alhamdulillah beliau mau membantu danmenyuruh saya mengirim Berkas dan NO TES(peserta ujian)kembali melaluiEmail,alhamdulillah  NIP dan SK sayaakhirnya keluar.Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putusasa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasihjalan, itu adalah kisahnyata dari saya.untuk hasil ini saya ucapkan banyakterimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta danmemohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE DJUNAEDHY, M.Si.Beliau selaku (Direktur  pengadaan PNS) BKN PUSAT,dan beliaulah yang membantukelulusan saya, akhirnya SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DEDEDJUNAEDHY, M.Si. No.0822 9261 8686 Siapa taubeliau mau membantu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top