Connect with us

Semua Berkas K2 Bombana Tetap Di Setor Ke Pusat

Uncategorized

Semua Berkas K2 Bombana Tetap Di Setor Ke Pusat

 

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana, Rustam Supendy memberi jaminan bahwa, semua berkas Honorer K2 Bombana sebanyak 354 bundel tetap disetor ke Kantor BKN dan Kemenpan di Jakarta

Meski kenyataannya, yang layak lolos menurut versi verifikasi pemkab, cuma sekitar 166 honorer saja. Pernyataan tersebut disampaikan Sekda dihadapan anggota DPRD Bombana besama honorer K2, saat hearing DPRD dan Pemkab terkait nasib honorer K2 Jumat (27/6) pekan lalu.

Menurut Rustam, pemkab tetap mengirim semua berkas (354) yang sudah disetor para honorer K2 di kantor BKD. Sementara penentuan lolos tidaknya sesuai syarat pengangkatan K2 , jadi kewenangan pusat.

“Biarkan pusat yang tentukan nanti. kami di daerah, akan menyetor hasil verifikasi kami (166 honorer.red). Sedangkan sisanya itu (188 honorer.red), berkasnya tetap kami sertakan untuk dikirim. Diakomodir atau tidak itu, urusan pusat (BKN dan Menpan),” terangnya.

Diketahui, Kemenpan sudah meluluskan hasil tes K2 Bombana sebanyak 356 honorer, Februari lalu. Dua orang dinyatakan tidak menyetor Berkas di BKD, sehingga total K2 Bombana tinggal 354 honorer.

Mei lalu, Pemkab Bombana melakukan verifikasi berkas K2 Bombana itu dan menyatakan tinggal 166 honorer yang bakal lolos PNS sesuai syarat pengangkatan K2.

Verifikasi itu, ditentang banyak pihak termasuk DPRD Bombana. Hingga kini belum ada kesimpulan paten terkait nasib K2 sebanyak 188 yang “dicoret” dari verifikasi Pemkab.

Namun Ketua DPRD Bombana Andhy Ardian mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini, akan berkonsultasi kepada pihak BKN dan Kemenpan di Jakarta, guna mencari solusi atas penanganan hal tersebut.

“Kami inginkan agar semua itu diakomodir, kasian ada yang diluluskan dan ada yang tidak diluluskan. Makanya dalam waktu dekat ini, kami bersepakat dengan pemerintah untuk bersama-sama ke jakarta guna menanyakan hal ini,” tukas Andhy Ardian. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top