Connect with us

Semen Tonasa Jamin Stok Semen Di Sultra

Bisnis

Semen Tonasa Jamin Stok Semen Di Sultra

MORAMO, SUARAKENDARI.Com – Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam menjamin dengan beroperasinya Pabrik Packing Plan milik PT Tonasa yang berdiri diatas tanah seluas kurang lebih 2 hektar di Kecamatan Moramo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, akan menjamin pasokan dan Semen di daerah ini.

“Dalam setahun ini pabrik itu akan menyiapkan 300 Ribu ton semen. Dengan begitu dapat di manfaatkan selanjutnya untuk mempercepat pembangunan di luar daerah dengan ketersediaan semen yang lebih memadai”, kata Nur Alam.

Kehadiran pabrik itu juga diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah moramo dan sekitarnya. Sedikitnyasebanyak 40 orang tenaga kerja lokal akan terserap pada tahap awal operasinya.

Lebih lanjut Nur Alam juga mengatakan Moramo dengan sendirinya tumbuh sebagi wilayah industri baru, apalagi dengan posisi strategis yakni ketersediaan pelabuhan, menjadikan lokasi ini sangat baik untuk usaha industri lainya.

Hal tersebut di sampaikan Gubernur Sulawesi tenggara, Usai meresmikan Pembangunan packing plan yang di kenal dengan Unit Pengantongan semen (UPS) milik PT Semen Tonasa, Kamis (23/1) di Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan.

Dieruktur utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, menjamin peningkatan kesejahtraan masyarakat dan kelestarian lingkungan disekitar lokasi pabrik.

“Kita juga selalu peduli lingkungan, kita menjamin kualitas udara. Disamping itu kita bisa liat upaya kami membangun daerah ini seperti pembangunan jalan beton”, katanya. (MAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top