Connect with us

Semakin Marak Pasutri Edar Narkoba

Uncategorized

Semakin Marak Pasutri Edar Narkoba

 

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Peredaran sabu di kalangan keluarga dengan melibatkan pasangan suami istri, menambah angka kasus narkoba di Kendari. Sebelumnya, Petugas Direktorat Penanggulangan Narkoba (Dit Narkoba) Polda Sultra membekuk pasangan suami istri yang kedapatan menyimpan sabu seberat 4,5 gram pada Minggu (9/2/2014) malam di kediamannya di jalan Soekarno, Kelurahan Dapu-Dapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.
Dan pada Senin petang, polisi kembali meringkus pasangan suami istri (Pasutri) berinisial MND (42) dan istrinya HNW (32), karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di rumahnya.

Polisi menggerebek pasutri yang bekerja sebagai buruh di rumahnya jalan Hurami, Kelurahan Punggolaka, Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Mereka diduga sebagai pengedar sabu di wilayah Kendari.

“ Pasangan suami istri itu kami amankan kemarin petang di rumahnya, lalu seluruh rumahnya digeledah anggota dan kami temukan sabu seberat 0,7 gram yang tersimpan dalam lemari pakaian,” terang
Kasat Narkoba Polresta Kendari AKP Kalimuddin, Selasa (11/2/2014) di Polres setempat.

Menurutnya, barang haram tersebut rencananya akan dijual dengan harga Rp 500 ribu perpaketnya.
“ Barang bukti yang disita adalah dua paket kecil berisi sabu, lima paket kecil sisa sabu, ratusan plastik kecil, dan dua unit Handphone,” jelas Kalimuddin.

Pihaknya lanjut Kalimuddin masih memeriksa pasangan suami istri itu, untuk mengetahui dari mana narkoba jenis sabu diperoleh. Akibat perbuatannya tersebut, kedua pelaku melanggar pasal 114 subsider pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Informasi tentang tersangka tersebut kami mulai dapatkan dari masyarakat yang curiga sehingga kami melakukan penangkapan dan penggeledahan kediamannya dan mendapatkan barang bukti,” ujarnya. KIKI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top