Connect with us

Seleksi TKB Calon PNS Digelar Rabu

Metro

Seleksi TKB Calon PNS Digelar Rabu

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar (TKD) akan mengikuti proses selanjutnya yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas, mengatakan bahwa seleksi TKB terdiri dari tes tertulis dan wawancara yang akan mulai dilakukan pada hari Rabu, 12 November.

“Seleksi TKB kita awali dengan tes tertulis yang akan mulai dilakukan pada tanggal 12 November, sedangkan seleksi wawancara akan kita lakukan pada tanggal 13 dan 14 November,”terangnya.

Dikatakannya, sekitar 840 peserta dari kurang lebih 3200 yang mengikuti proses TKD dinyatakan lulus dan memenuhi standar passing grade atau ambang batas yang telah ditentukan oleh Panselnas.

Ia juga menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti seleksi TKB telah dirangking dari urutab tertinggi hingga kelipatan sepuluh sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan.

Untuk tempat pelaksanakaan TKB sendiri akan dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di Gedung Sarana Olah Raga (SOR) dan Aula Dinas Kehutanan Sultra. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top