Connect with us

Seleksi CPNS, Pembuatan E-KTP Meningkat

Metro

Seleksi CPNS, Pembuatan E-KTP Meningkat

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah memberikan dampak bagi pembuatan E-KTP atau KTP elektronik yang harus dilakukan oleh penduduk.

Jika selama ini pemerintah telah melakukan sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk segera membuat KTP elektronik, namun cara tersebut belum maksimal, namun dengan adanya penerimaan CPNS tahun ini membuat kesadaran masyarakat akan perekaman E-KTP semakin meningkat.

Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Kendari, Muh.Rizal mengatakan bahwa selama penerimaan CPNS dibuka, banyak masyarakat yang justru berbondong-bondong untuk datang langsung di Kantor Capil guna melakukan proses perekaman.

“Kami juga senang karena dengan penerimaan tahun ini yang mensyaratkan adanya E-KTP sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi memberikan dampak yang sangat positif, kami tidak perlu lagi ke lapangan, tapi masyarakat langsung yang datang di kantor kita,” terangnya.

Meskipun belum mengetahui secara pasti berapa peningkatan yang pembuatan E-KTP, namun ia bisa memastikan mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

“Kalau untuk peningkatannya sendiri kami juga belum tahu, tapi pasti meningkat dibandingkan sebelumnya, nanti kami rekap jika sudah selesai dilakukan proses perekaman karena sampai saat ini masih terus berlangsung,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top