Connect with us

Selangkah Lagi, Kolaka Memiliki Pelabuhan Kontainer

Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat menyampaikan pidato terkait pelabuhan kontasiner. FOTO : ABDI

Kolaka Membangun

Selangkah Lagi, Kolaka Memiliki Pelabuhan Kontainer

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- PT.Meratus salah satu perusahaan bongkar muat di bidang kontainer melirik potensi pelabuhan Kabupaten Kolaka untuk dijadikan sebagai pelabuhan persinggahan angkutan kontainer selain kota Kendari.

Bupati Kolaka Ahmad Safei usai melakukan pertemuan dengan manajemen PT.Meratus Cabang Sultra mengatakan PT.Meratus cabang Sultra sudah siap untuk memanfaatkan pelabuhan Kolaka sebagai pelabuhan bongkar muat barang. “Tinggal bagaimana pengusaha lokal kita untuk menangkap peluang itu karena jalan menuju kesitu sudah diperlihatkan oleh PT.Meratus,” katanya.

Safei juga menjelaskan dengan beroperasinya kapal pengangkut kontainer milik PT.Meratus akan menghidupkan roda perekonomian serta meningkatnya angkatan kerja diwilayah pelabuhan.

Selain itu lanjut dia,PT.Meratus juga nantinya mendatangkan kapal dan kontainer dalam satu paket dan pihak Pemerintah hanya mempersiapkan sarana pelabuhan saja. “Karena dalam seminggu rute yang dilalui oleh PT.Meratus adalah Kendari dan pasti kalau menuju ke Kendari pasti melalui laut Kolaka jadi pasti akan mempir untuk membongkar muatan,” ungkap Mantan Sekda Kolaka itu.

Bupati juga berharap agar dalam bulan ini pihak PT.Meratus yang melakukan pelayaran menuju ke Kendari untuk mampir dipelabuhan Kolaka melihat perkembangan angkutan bongkar muat. “Kalaupun belum ada muatan muatan bongkar muat kami harap kapal PT.Meratus bisa singgah dipelabuhan Kolaka,” jelas Safei.

Sementara Kepala Syahbandar Kolaka,Abdullah menjelaskan pelabuhan samudra milik syahbandar siap untuk dijadikan pelabuhan bongkar muat kontainer yang akan dilaksanakan oleh PT.Meratus. “Kami sebagai penyelenggara pelabuhan siap dan mendukung dengan adanya aktivitas bongkar muat dipelabuhan Syahbandar,” katanya. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kolaka Membangun

To Top