Connect with us

Sekretaris KPU Sultra Resmi Dilantik

Hukum & Kriminal

Sekretaris KPU Sultra Resmi Dilantik

 

KENDARI,SUARAKENDARI.Com- Syafruddin, sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), secara resmi dilantik menggantikan Sekretaris KPU Sultra sebelumnya, La Ode Andi Pili, di Swiss-Belhotel Kendari, Jumat (14/2/2014).

Pelantikan dilakukan oleh Sekjen KPU RI, Arif Rahman berdasarkan SK yang telah diputuskan, dimana sebelumnya ada tiga nama yang diusulkan, dua nama lainnya yakni Adi Jaya dan Kadir. Pada hari itu juga, Arif Rahman menyampaikan bahwa dilantiknya Syafruddin hari itu, maka akan ada amanah baru yang akan diembannya sebagai sekretaris untuk melayani komisioner guna menyukseskan penyelenggaraan pemilu.

“Saya ingin menegaskan kepada seluruh jajaran KPU bahwa tugas yang akan diemban kedepannya pasti sangat berat sehingga saya minta kepada seluruh jajaran KPU untuk tidak menengok ke belakang, melainkan kedepan,” himbaunya.

Ia juga berpesan kepada sekretaris yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, jangan sampai dalam mengemban tugasnya tidak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Perlu dilakukan koordinasi dengan sekretaris yang lama, utamanya tugas yang sedang berjalan saat ini yakni proses DPT yang masih berjalan, saya harap agar sekretaris kpu yang baru dilantik bisa koordinasi dengan semua pihak,” pesannya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Nur Alam mengatakan bahwa pelantikan sekretaris yang dilakukan hari itu, merupakan hal yang sedikit berbeda karena bertanggung jawab terhadap lembaga yang tugasnya memfasilitasi tugas-tugas penyelenggaraan pemilu. ” Masing-masing punya tugas dan fungsi otoritas tapi ada yang namanya koordinasi yang harus menjadi perhatian agar kedua lembaga ini dapat berjalan dalam operasional dengan baik dalam melakukan semua tugas dan fungsinya,” katanya.

Ia juga berpesan agar sekretaris kpu yang baru saja dilantik agar tetap melakukan konsultasi kepada komisioner dalam menjalankan tugasnya sehingga dapat sejalan, karena antara sekretaris dan komisioner harus sama-sama sejalan, bukan memiliki arah masing-masing.

“Hilangkan yang namanya kubu komisioner dan kubu sekretaris, jika itu yang dilakukan maka tidak akan berhasil penyelenggaraan pemilu, makanya saya tegaskan kepada pak sekjen yang baru agar terus sejalan,” pesannya. (LINA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Sekretaris KPU Sultra Resmi Dilantik - Suara Ke...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top