Sekretaris DPD PAN Konut Dipecat

WANGGUDU, SUARAKENDARI.COM-Tensi politik menjelang pemilihan kepala daerah kian memanas, tak hanya perseteruan antara partai politik pendukung calon, melainkan di internal partai terus bergejolak. Kabar terbaru terkait aksi pecat Sekretaris DPD PAN Konawe Utara yang dilakukan Ketua PAN Konut, Abd Rauf SAg. Kabar kurang mengenakkan itu, diduga tida loyalnya sang sekretaris menjelang pilkada.

Namun, oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe Utara (Konut), Abd Rauf menepis isu pengangkatan sekretaris partainya yang tidak prosedural.

Menurutnya, alasan pergantian sekretaris lama Iskandar Mekuo oleh sekretaris yang baru, Kantan karena yang berangkutan dianggap sudah tidak sejalan dengan misi partai sendiri.

“Pergantian sudah sesuai mekanisme, SK pemberhentian tersebut diambil alih langsung oleh DPP PAN. Ia (Ikandar) diganti karena melanggar fakta integritas partai,”jawabnya saat dihubungi via telepon, baru-baru ini.

Dikatakan, pada 24 Juli yang lalu dilakukan pemberhentian dan sekaligus pengangkatan sekretaris DPD PAN Konut yang baru.

“Contoh kecilnya saja waktu kita hubungi, ia angkat dan mengaku sedang di rumah, tapi ketika disambangi di rumahnya ternyata tidak ada. Dan selama itu tidak ada lagi informasinya,”katanya.

Sementara itu, anggota KPUD Konut Divisi Hukum dan Pengawasan Abdul Malik saat dikonfirmasi terkait keabsahan status sekretaris DPD PAN Konut yang dijabat oleh Kantan, ia mengatakan, jika dukungan partai PAN terhadap pasangan calon Ruksamin-Rauf tetap sah, meski terjadi pergantian kepengurusan di tubuh organisasi level DPD PAN Konut.

“Tidak ada pelanggaran di dalamnya, kecuali pergantian itu terjadi pada saat pendaftaran. Sehingga KPUD tidak mempersoalkan pergantian kepengurusan di internal partai,”paparnya. (Jas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *