Sekda Koltim Lepas 165 Calon Haji

TIRAWUTA,SUARAKENDARI.COM-
Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), melepas 165 jamaah calon haji (Calhaj) asal Koltim. Jika Tahun sebelumnya jamaah calhaj asal Koltim di berangkatkan melalui penerbangan bandara Sangia Nibandera Kolaka. Namun, Tahun ini akan di berangkatkan melalui penerbangan bandara Halu Oleo Kendari, dan tergabung dalam kloter 21.

Kepala KUA ladongi yang juga Panitia HajiĀ  Ilyas mengatakan, dari 165 calhaj yang akan di berangkatkan, 54 Calhan berasal dari kecamatan Ladongi, Poli-Polia, dan Dangia. Yang merupakan jamaah tunda atau daftar tunggu sejak 2009-2010.

Sementara itu, jamaah paling besar dari kecamatan Lambandia dan Aere sebanyak 90 orang. Loea, Tirawuta dan Lalolae 16 orang. Dan Mowewe, Tinondo, Ukuiwoi dan Ueesi hanya Lima orang. “Rata rata usia jamaah Calhaj berkisar 40-50 Tahun,” katanya.

Sementara itu, Sekda koltim Andi Muh Ikbal Tongasa mengatakan, Calhan harus mempersiapkan mental dan fisik sebagai bekal di tanah suci. “Selama di tanah suci, harus menjaga pikiran, perkataan dan perbuatan. jangan pernah terpisah dari rombongan, dan selalu menjaga kesehatan,” harapnya. (SAWAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *