Connect with us

Sekda Bombana : Tak Ada Lagi pengangkatan Honorer K1 Bombana

Uncategorized

Sekda Bombana : Tak Ada Lagi pengangkatan Honorer K1 Bombana

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Sekda Bombana Rustam Supendy menegaskan tidak ada lagi pengangkatan susulan honorer Kategori satu (K1) Bombana pasca pengangkatan tahun 2013 lalu.

Pernyataan Rustam ini untuk menepis isu yang selama ini beredar di Bombana. Bahwa, akan ada lagi pengangkatan susulan bagi 171 honorer K1 Bombana untuk dijadikan sebagai PNS
“Saya sudah konsultasi di BKN RI dan tidak ada lagi pengumuman honorer susulan,” ujar Rustam Supendy kepada wartawan di Rumbia, Senin (16/6). Dikesempatan itu, Mantan kepala Bappeda Bombana ini membenarkan bahwa surat dari BKN yang berisi tentang kelulusan honorer K1 Bombana sebanyak 171 orang adalah palsu.

Rustam membeberkan surat ilegal yang di kirim dari BKN ke BKD Bombana berisi mengarahkan para honorer untuk segera melakukan pemberkasan ulang untuk penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Namun surat palsu bernomor E-26-30/V.103-8/101 yang ditanda tangani oleh Deputi Bidang Informasi Kepegawaian BKN, Yulina Setiawati, NN, SH.,MM, dan mengatasnamakan BKN adalah informasi yang menyesatkan

Kata, Rustam Kepala BKD Bombana Man Arfa dan Asisten Tiga Setda Bombana Zulkarnaeni sudah ikut berkonsultasi secara resmi ke BKN menyangut surat yang masuk di BKD tanggal 31 mei lalu.
“Surat itu diteken oleh Deputi Bidang Informasi Kepegawaian atas nama Yulina. Sementara saat itu, Yulina sudah tidak lagi memangku jabatan sebagai Deputi Informasi Kepegawaian,” jelasnya

Penegasan surat klarifikasi BKN dengan nomor C.26.30/V.106.10/59. antara lain BKN membantah tidak pernah mengeluarkan surat untuk pemberkasan Honorer K1 Bombana sebanyak 171 orang.
Tak cuma itu, dipoint terakhir menegaskan bahwa penerimaan Honorer K1 di Kabupaten Bombana cuma dilakukan tahun 2003 lalu. Sesudahnya, tidak ada lagi.

“Jadi yang lolos K1 Bombana itu hanya  10 orang. Dan mereka sudah bertugas diinstansi masing-masing,”tutup Rustam (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top