Connect with us

Sekda Bombana Siap Dipanggil Panwaslu

Uncategorized

Sekda Bombana Siap Dipanggil Panwaslu

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana, Rustam Supendy nyatakan diri, siap dipanggil Panwaslu Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara terkait terpampangnya Baliho Capres-Cawapres pasangan Prabowo-Hata dipintu masuk pagar halaman Rumah jabatannya, Selasa (17/6) lalu.

Menurut sekda, dirinya tidak tahu menahu terkait hadirnya baliho di Rujabnya. Sebab kondisi Rujab saat ini, kata Rustam sementara perbaikan (direhab).

“Untuk sementara saya tidak tinggal disitu, karna status Rujab saat ini dalam kondisi direhab. Jadi rumah itu sekarang kosong. Terkait pemasangan Baliho itu saya tidak tahu. Saya pun kaget diberitahu ada baliho disitu. Saya sudah perintahkan agar dibuka,” jawabnya usai menghadiri kegiatan BNI di Aula dekranasda Bombana (19/6)

Rustam mengaku siap memenuhi panggilan Panwaslu Bombana jika mau klarifikasi atau menanyakan adanya baliho itu. “Sekarang Baliho itu sudah dibuka. Karena, memang itu tidak dibolehkan. Jika panwaslu mau memanggil saya terkait itu, saya siap,” ujarnya.

Sebelumnya, panwaslu Bombana berencana akan memanggil Sekda Bombana terkait adanya Baliho pemenangan pasangan Capres Prabowo-Hata.  Panwas menemukan baliho tersebut  dipasang tepat,  dipintu masuk pagar Rujab Sekda Bombana. Baliho itu diperkirakan dipasang saat hari Deklarasi Merah-Putih pendukung prabowo-Hata, Kabupaten Bombana, Selasa (17/6)

Anggota Panwaslu Bombana, Laode Rahmat Apiti menegaskan hadirnya Baliho di Rujab Sekda merupakan pelanggaran atas undang-undang pilpres Nomor 42 tahun 2008 yang melarang  melarang penggunaan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan untuk atribut kampanye. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top