Connect with us

Sekda Bombana : K1 Itu Sudah Tidak Ada Lagi

Uncategorized

Sekda Bombana : K1 Itu Sudah Tidak Ada Lagi

BOMBANA, SUARAKENDARI-Sekda Bombana H. Burhanuddin A. HS. Noy menegaskan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui jalur Honorer K1 sudah tidak ada lagi.

Penegasan mantan Kadis perhubungan Provinsi Sultra ini luruskan informasi yang berkembang di Kabupaten Bombana, bahwa bakal ada penerimaan tanpa tes bagi sisa honorer K1 yang belum terakomodir jadi PNS.

Rumor penerimaan tersebut senter berhembus di Bombana, mengingat masih adanya beberapa honorer yang mengklaim dirinya merupakan sisa honorer K1 yang belum terakomodir jadi PNS, ataupun masuk jadi daftar honorer K2 di Bombana.

Burhanuddin meluruskan, harusnya honorer K1 itu sudah tidak ada lagi setelah hadirnya daftar Honorer K2. Menurutnya, sejak verifikasi BKN, Inspektorat maupun BKD sekitar 2012 lalu ditengarai banyak yang terlewatkan atau berkasnya dianggap tidak cukup sehingga munculah moratorium untuk membuka jalur honorer K2

“Mestinya setelah hadirnya honorer K2 itu, maka tidak ada lagi yang namanya honorer K1. Sebab dulunya itu, untuk mengakomodir honorer yang tidak terjaring saat verifikasi K1, maka dibukalah ruang untuk masuk ke K2,” terang Burhanuddin diruang kerjanya belum lama ini

Semenetara di Kabupaten Bombana, masih terdapat sejumlah honorer yang mengklaim dirinya merupakan bagian atau sisa dari K1 yang belum terkaver jadi PNS.

“Inilah yang jadi dilematisnya. saya belum tahu persis bagaimana jalan ceritanya sehingga muncul sisa K1 itu di Bombana. Saya ini belum lama menjabat disini, atau mungkin akibat banyaknya permainan di daerah waktu verifikasi dulu,” duganya.

Setahu Sekda yang dilantik 13 Oktober 2014 ini, pengangkatan PNS melalui jalur honorer K1 sudah tidak ada lagi setelah munculnya kebijakan pengangkatan PNS jalur Honorer K2 melalui tes . (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top