Connect with us

Sejumlah Sekolah di Bombana Berganti Nama

Uncategorized

Sejumlah Sekolah di Bombana Berganti Nama

BOMBANA-Bupati Bombana H. Tafdil menyetujui perubahan nomenklatur sejumlah nama sekolah di Kabupaten Bombana yang tidak sesuai lagi dengan nama lokasi atau  tempat sekolah itu berada.
 
Malik, S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang Prasekolah dan Pendidikan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bombana  mengatakan perubahan nomenklatur nama sekolah tersebut,  telah direspon Bupati Bombana melalui surat keputusan bernomor 26 tahun 2014.

Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Malang ini, menjelaskan untuk nama Sekolah TK dan SD,  perubahannya akan mengikuti nama desa/ kelurahan. Sedangkan nomor urutnya akan disusun berdasarkan jumlah satuan pendidikan dalam satu kabupaten.

Sementara SMP dan sekolah satu atapnya,  perubahan namanya akan disesuaikan dengan nama Kecamatan. Untuk SMA dan SMK,  perubahan namanya akan menyesuaikan, yang dipatok adalah nomor urutnya berdasarkan tahun pendirian sekolah.

“Untuk perubahan nomenklatur nama itu, belum berlaku bagi sekolah-sekolah yang masih berstatus Swasta,” Tandas Malik.

Sebelumnya, munculnya aspirasi perubahan nomenklatur, akibat banyaknya nama sekolah di Kabupaten Bombana tidak sesuai lagi dengan nama wilayah atau lokasi tempat sekolah tersebut berdomisili.
Bahkan kata malik, perubahan nomenklatur akan membantu terdeteksinya Dapodik sekolah-sekolah di Bombana dalam data  dapodik pemerinta pusat. (DAR) ®

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top