Sebut Nama Tokoh, Naskah Soal UN Diubah

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), seluruh peserta ujian tetap melaksanakan ujian dengan tertib.

Namun ada hal baru yang terungkap terkait naskah soal UN pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang telah diujikan pada hari pertama.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Damsid, menjelaskan bahwa sepekan sebelum pelaksanaan ujian dilaksanakan, pihaknya sempat mengubah kembali beberapa lembar naskah soal.

“Dalam naskah soal Bahasa Indonesia ada yang menyebutkan nama tokoh untuk calon Presiden, sehingga kami nilai jangan sampai ini jadi permasalahan kedepannya, jangan sampai ada calon lain yang menilai ini tidak adil,” jelasnya, Selasa (6/5/2014).

Jumlah paket soal yang diubah tersebut yakni sekitar 20 karung, sehingga paket soal untuk Bahasa Indonesia terbagi atas dua paket yakni yang bersampul dan tidak bersampul.

Ditegaskannya pula, soal yang telah diubah tersebut tidak serta merta dilakukan seorang diri melainkan melibatkan langsung dari pusat serta disaksikan oleh pengawas terlibat dan pihak kepolisian. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.