Connect with us

Sebuah Rumah di Kawasan Padat Pemukiman Ludes Terbakar

Uncategorized

Sebuah Rumah di Kawasan Padat Pemukiman Ludes Terbakar

 

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Sebuah rumah di jalan Slamet Riady Kelurahan Watuliandu, Kolaka, Sulawesi Tenggara habis dilahap sijago merah. Kebakaran ini memicu kepanikan luar biasa warga Kolaka sebab berada di kawasan padat pemukiman. Dugaan sementara kebakaran ini dipicu arus pendek listrik. “Dari arah belakang itu api muncul pak. Kami duga akibat arus pendek listrik yang terjadi,” kata Yus, Sabtu (03/05/2014).

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah mobil lain dari Polres Kolaka dan PDAM dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Akibat kobaran api yang terus membesar membuat dua rumah warga disekitar lokasi juga ikut terbakar pada bagian dapur dan atap. Untung saja dua rumah tersebut tidak terbakar sampai habis.

Terlambat penanganan sedikit saja, maka rumah pribadi Bupati Kolaka yang berjarak 50 meter juga akan ikut terbakar. “Untung angin tidak meniup kerah utara, kalau meniup ke raha utara pasti rumah Bupati Kolaka juga ikut terbakar sebab itu hanya jarak kurang dari 50 meter saja. Untung juga api cepat disiram pak,” kata Hasnur, warga Watuliandu.

Warga yang berbondong dating kelokasi kebakaran tersebut sebagian ikut memadamkan api dan sebagian lagi ikut mengevakuasi barang. “Kita keluarkan semua barang dirumah yang dekat dengan api, jangan sampai api menjalar, apalagi ini terik matahari juga dapat memicu kobaran api menjadi besar kembali,” teriak seorang warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, sebab korban kebakaran yang bernama Amir hanya mampu menyelamatkan sebagian harta bendanya. Namun dirinya masih menolak memberikan keterangan seperti apa kronologis sebenarnya sebab masih dalam kondisi trauma. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top