Connect with us

Sebelum Defenitif, Tafdil Tetap Pertahankan Pelaksana Sekda

Uncategorized

Sebelum Defenitif, Tafdil Tetap Pertahankan Pelaksana Sekda

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Bupati Bombana H. Tafdil tidak akan merombak atau mengutak atik pemangku jabatan Pelaksana tugas (PLT) Sekda Bombana saat ini, hingga Sekda defenitif nanti dilantik.

Jabatan Plt. Sekda Bombana yang kini dijabat oleh Asisten III Setda Bombana, Sulkarnaeni, sambung Tafdil, akan tetap dipertahankan hingga pemangku sekda defenitif nanti terlantik.

Sementara kapan pengajuan nama Sekda Defenitif, Tafdil katakan akan konsultasikan terlebih dahulu sama Gubernur Sultra. ” Saya akan konsultasi dan menunggu petunjuk gubernur. Makanya penunjukan PLT ini tanpa batas waktu, hingga ada defenitif nanti,” ujarnya.

Tafdil menjelaskan penentuan sekda defenitif itu butuh proses yang panjang. Satu diantaranya itu yakni fit and propertest. “Makanya untuk mengisi kekosongan ini, diangkatlah PLT sekda sementara di Bombana.

Saat ditanyakan kejelasan kapan pemrosesan Sekda defenitif, Ketua PAN Bombana ini masih enggan memastikan waktunya. “Ya itu tadi, saya konsultasikan dulu dan menunggu petunjuk gubernur,” tegasnya.

Tanda tanya terkait kapan dan siapa yang menggati Sekda di Bombana makin senter, pasca sekda defenitif, Rustam Supendy resmi jalani hukuman atas kasus korupsi APBD Bombana senilai Rp 412 juta.

Sementara sebelumnya, 2 Agustus lalu Bupati Bombana telah menunjuk Asisten III Sekab Bombana, Sulkarnaeni sebagai Palaksana tugas sementara Sekda Bombana pasca Kajati Sultra menahan Rustam Supendy delapan agustus lalu di Kendari. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top