SDIT Konawe Kunjungi Taman Agroinovasi, BPTP Balitbangtan Sultra

0

Suarakendari- BPTP Sulawesi Tenggara menerima kunjungan dari SDIT Asyamil Kabupaten Konawe. Rombongan yang berjumlah 225 orang, terdiri dari 200 murid SD dan 25 guru pendamping serta orang tua murid yang turut serta dalam kunjungan tersebut.
Pada kunjungan tersebut, Kepala BPTP Sulawesi Tenggara yang diwakili Kasubag TU BPTP Sulawesi Tenggara Dahya, SP, M.Si. mengungkapkan bahwa BPTP Sulawesi Tenggara merupakan UPT Pusat Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian yang ada di daerah, yang mempunyai tugas melakukan penelitian dan pengkajian di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan. Inovasi teknologi yang bisa menjadi pembelajaran salah satunya adalah Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yaitu pemanfaatan lahan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga dengan metode vertikultur dengan sistem hidroponik. Pada kesempatan tersebut, Kasie KSPP BPTP Sulawesi Tenggara Dr. Abdul Wahab, SP, MP. juga menambahkan bahwa sarana edukasi lainnya yang dapat dikunjungi yaitu Kebun Benih Induk (KBI), Kebun Koleksi Sumber Daya Genetik (SDG), Pengembangan Ayam KUB, Kebun Tanam Agroinovasi dan Tanaman Hidroponik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Asyamil Kabupaten Konawe ‘Edi Asran’ mengucapkan terima kasih atas kesediaan BPTP Sulawesi Tenggara menerima kunjungan pendidikan ini. Beliau menjelaskan bahwa tujuan kunjungan yang dilakukan adalah Kunjungan Pendidikan. Kunjungan ini diharapkan dapat memberi tambahan wawasan/ilmu pertanian kepada anak-anak dan merupakan bagian dari proses pembelajaran sains dimana siswa(i) dapat langsung melihat kegiatan pertanaman dari awal sampai akhir.sk

Leave A Reply

Your email address will not be published.