Connect with us

Satu Wakil Ketua DPRD Bombana Batal Dilantik

Pilkada

Satu Wakil Ketua DPRD Bombana Batal Dilantik

 

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM- Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana batal memiliki dua unsur wakil ketua DPRD.

Runyamnya persoalan internal partai PPP yang mengusung dua rekomendasi dengan dua nama kader yang berbeda, membuat jatah untuk jabatan wakil ketua DPRD Bombana urung dilantik.

Akibatnya, Senin (15/12) Ketua Pengadilan Negeri Bau Bau Edwad Simarmata hanya melantik Andi firman selaku ketua DPRD defenitif dan Ahmad Mujahid selaku wakil ketua DPRD Bombana periode 2014-2019.

Sementara posisi wakil ketua kedua DPRD yang merupakan jatah milik kader PPP, hingga sekarang belum dapat ditentukan kapan dan siapa yang berhak diposisi tersebut.

” Ya..,menunggu keputusan internal PPP. Siapa yang berhak diantara dua nama kader yang direkomendasikan itu,” terang Andi Firman saat ditanya usai dilantikan jadi ketua DPRD Bombana Defenitif.

Sebelumnya, Sekretraitan DPRD Bombana menerima dua rekomendasi dari PPP terkait nama kader yang diusung untuk duduki jabatan wakil ketua DPRD Bombana.

September lalu, Sekretariat DPRD Bombana menerima surat rekomendasi dari DPW PPP Sultra, pimpinan Laode Songko dengan menyodorkan nama Abdul Jalil yang direkomendasikan untuk duduki jabatan Wakil Ketua.

Namun tidak berselang lama, DPRD Bombana kembali menerima rekomendasi dari DPW PPP Sultra Pimpinan Rasid Syawal dengan mengusung nama  Amiyadin, SH untuk duduki Jabatan Wakil Ketua.

Saling klaim atas rekomendasi dan kepengurusan yang sah untuk DPW tingkat provinsi Sultra ini, membuat jatah wakil ketua DPRD Bombana milik partai yang memiliki tiga kursi pada pilcaleg April lalu ini, urung dilantik

“Dewan tinggal menunggu kesepahaman internal PPP. Siapa yang bakal diusung untuk jabatan itu,” terang wakil Ketua Ahmad Mujahid.

Menurutnya, meski satu wakil ketua belum terisi namun kata politisi Golkar ini kinerja DPRD tetap Jalan.  (DAR)

 

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top