Connect with us

Sarana Olahraga Dibangun di Setiap Kecamatan

Suara Olahraga

Sarana Olahraga Dibangun di Setiap Kecamatan

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pemerintah Kabupaten Buton Utara sedang mempersiapkan untuk membangun sarana olah raga di semua kecamatan yang ada di Butur. Hingga saat ini, sarana olah raga yang sudah dibangun di Butur sudah ada di tiga kecamatan. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Butur, Hado Hasina.

“Kami upayakan untuk membangun sarana olah raga di setiap kecamatan, untuk melatih atlit-atlit kami juga, saat ini kami sudah membangun di Kecamatan Kulisusu, Kulisusu Utara dan Kecamatan Wakurumba Utara,” terangnya, Sabtu (6/12/2014).

Beberapa sarana olah raga yang disediakan untuk kecamatan tersebut antara lain, lapangan sepak bola, basket, bola voly dan takrow. Sementara untuk tiga kecamatan yang akan menyusul yakni Kecamatan Kamboa, Bonegunu dan Kulisusu Barat.

Hado menuturkan bahwa pemerintah bersedia untuk membangun sarana olah raga dengan syarat masyarakat mau menghibahkan tanahnya seluas 4 hektar, kemudian pemerintah akan membiayai pembangunannya.

“Setelah kami bangunkan ini menjadi milim masyarakat, kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk melakukan pemeliharaan, tapi kalau masyarakat juga tidak cukup biaya untuk pemeliharaan maka kami bersedia untuk memberikan lagi tambahan dana pemeliharaannya,” ujarnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Olahraga

To Top