SAR Kendari Gelar Forum Koordinasi

 

SUARAKENDARI.COM, Kantor SAR Kendari menggelar kegiatan forum koordinasi dan silaturahmi dengan media, lsm, mahasiswa, tokoh pemuda daj masyarakat potensi SAR se-Sultra. Kegiatan tersebut berlangsung di Swis-belhotel Kendari, Selasa (1/12/2015).

Kepala Kantor SAR Kendari, dalam sambutannya mengatakan bahwa forum diskusi yang digelar hari itu sebagai salah satu upaya untuk tetap mendekatkan diri antara SAR dan semua elemen masyarakat.

“Mungkin kegiatan seperti ini jarang kami lakukan, tapi kami melakukan kegiatan hari ini agar tidak ada jarak antara SAR dengan masyarakat karena kami juga ingin selalu dekat dengan masyarakat,” katanya.

Dalam pertemuan hari itu, ia juga menjelaskan terkait wilayah kerja SAR yakni meliputi wilayah perairan dan daratan yang membawahi tiga pos yakni Pos SAR BauBau, Pos SAR Wakatobi dan Pos SAR Kolaka.

Amiruddin juga mengatakan bahwa potensi perairan yang paling berbahaya yang ada di Sulta yakni ada di perairan Wakatobi.

Ia berharap melalui kegiatan yang dilakukan hari itu dapat memberikan pemahaman kepada elemen terkait potensi SAR untuk bisa lebih mengetahuibapa yany menjadi tugas dari SAR.

“SAR sudah memiliki tugas sendiri, kami juga di SAR sudah diberikan pengetahuan ketika ada kecelakaan yang terjadi di laut termasuk jika ada kecelakaan pesawat kami juga terlibat dalam pencarian,” ujarnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *