Sapi Kurban Sempat Kabur, Pemilik Panik

0

Suarakendari.com-Hari raya Idul Adha menjadi momen paling membahagiakan bagi umat muslim untuk berkurban. Inilah yang dialami keluarga Sutoyo, warga Keluarahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, yang menyumbangkan satu ekor sapi untuk dikurbankan agar dapat dinikmati warga lainnya. Namun, pria bertubuh ceking ini sempat dilanda kepanikan akibat sapi yang hendak ia kurbankan memilih kabur dari lokasi pemotongan.

Sedianya, sapi bertubuh subur hendak dipotong usai shalat dhuhur, namun saat tukang jagal dan sejumlah warga hendak menggiring ke lokasi pe motongan, tiba, tiba-tiba saja sapi mengamuk.

“Sapinya ngamuk dan tali yang dipegang pun ikut terlepas,”kata Jalal, salah satu warga, sembari tersenyum.

Kontan saja aksi si sapi membuat warga kalang kabut. Terlebih pemilik sapi yang tak berhenti meminta warga untuk membantu mengejar sapi tersebut.

Setelah hampir dua jam sapi kurban berhasil kembali ditangkap warga dan kemudian kembali digiring ke lokasi pemotongan. “Alhamdulillah sapinya sudah berhasil ditangkap,”lapor seorang warga ke pemilik sapi. Menjelang malam sapi langsung dieksekusi dan dagingnya kemudian dibag-bagi pada warga tak mampu. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.