Connect with us

Safari Ramadhan Di Toari, Masyarakat ‘Curhat’ Ke Bupati Kolaka

Kolaka Membangun

Safari Ramadhan Di Toari, Masyarakat ‘Curhat’ Ke Bupati Kolaka

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Usai pilpres tanggal 9 Juni lalu, Pemda Kolaka beserta rombongan kembali melakukan safari ramadhan. Kali ini mengunjungi daerah paling ujung sebelah selatan Kolaka yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bombana, yaitu Kecamatan Toari. Didaerah itu sejumlah kegiatan islami dilakukan. Contohnya buka puasa bersama, pemeberian santunan hingga sholat tarawih berjamaah.

Namun yang menarik, Bupati Kolaka, Ahmad Safei memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai ajang bertukar informasi kepada warga secara langsung. Baik itu keluhan tentang pelayanan pemerintahan mulai dari tingkat bawah hingga tingkatan Kabupaten.

Bahkan masyarakat dipersilahkan untuk mengeluarkan ide-ide mereka yang berkaitan langsung dengan pembangunan jangka pendek dan panjang untuk daerah mereka bahkan skala Kabupaten sekaligus.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei disetiap kesemnpatan pertemuan dengan masyarakat selalu member ruang yang slebar-lebarnya kepada masyarakat untuk berbicara.

“Kita patut dengar apa yang mereka sampaikan. Jadi silaturahmi ini buka hanya turun buka puasa atau sholat tarawih bersama tapi juga jadi ajang menampung apa yang diinginkan warga untuk kesejahteraan mereka,” katanya, Jumat (19/07/2014).

Sementara itu, Kasubbag Pemberitaan Bagian Humas Pemda Kolaka Kasbi Dara Manggarah menjelaskan hal tersebut dilakukan agar Bupati Kolaka dapat mendengar langsung keingan dan keluhan masyarakat Kolaka di tingkat Kecamatan dan desa.

“Terutama berbagai kebutuhan masyarakat yang sifatnya sangat prioritas untuk kepentingan umum. Bupati Kolaka mengharapkan kepada masyarakat agar tidak menyianyiakan waktunya untuk menyampaikan keluhan atau mendiskusikan langsung ke Kepala SKPD apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi dilapangan, mumpung pada kegiatan safari Ramadan semua Ka SKPD di Pemda Kolaka ikut dalam rombongan dan mereka sudah siap menerima dan menindak lanjuti setiap masukan dri masyarakat,”

Dia juga menambahkan setelah mendengar keluhan atau tukar pendapat antara masyarakat dengan Kepala SKPD Pemda Kolaka maka Bupati Kolaka akan menunggu hasil kerja dari para instansi tersebut.

“Jadi bukan hanya curhat atau diskusi saja, tetapi Bupati Kolaka akan menunggu hasil dari itu. Apakah SKPD ini bisa menindak lanjuti keluhan atau masukan warga atau bagaimana,” tutupnya. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kolaka Membangun

To Top