SAFARI Akan Fokus Bangun Desa

TIRAWUTA, SUARAKENDARI.COM-Calon Bupati dan wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) yang di usung partai PAN dan PBB, H Syamsu Alam dan Farida Harianti (SAFARI). menegaskan Komitmenya akan fokus membangun Desa melalui sektor pertanian dan perkebunan.

Samsu Alam mengatakan, 90 persen masyarakat di Koltim adalah petani. Sehingga kebinakan dan strategis pembangunanya fokus ke desa. “Insa Allah kalau kami di beri amanah, sehari pasca di lantik akan langsung bekerja dengan fokus ke desa,” katanya.

Menurutnya, kesuksesan roda pembangunan di Koltim Lima Tahun akan datang, sangat di tentukan pada keberhasilan pembangunan masyarakat desa atau petani.  Selain itu, sektor pendidikan dan pembangunan infrastruktur harus di prioritaskan. “kalau pendapatan petani meningkat otomatis akan mampu membiayai hidupnya, membiayai pendidikan anak anaknya hingga ke perguruan tinngi, dan nantinya akan kembali menbangun daerahnya,” ungkapnya.

Syamsu Alam mengakui, selama ini pemerintah sudah banyak membantu petani melalui program sambung samping, tapi tidak merata daya tahanya dan tahan lama. Karena itu, perlu ada gebrakan penanaman baru. “kami paham apa yang akan kami lakukan untuk mewujudkan kesejahteraan petani,” katanya.(SAWAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *