Saemu Alwi Dilantik Sebagai Pj Bupati Buton Utara

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Kepemimpinan Ridwan Zakaria dan wakilnya Harmin Hari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara Periode 2010-2015 telah berakhir melalui keputusan Mendagri. Dengan demikian, Gubernur Sultra, Nur Alam secara resmi mengangkat dan melantik Saemu Alwi sebagai Penjabat Bupati Butur hingga ada kepemimpinan yang baru. Pelantikan tersebut dilakukan di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Rabu (24/06/2015).

Dalam sambutannya, Nur Alam mengatakan bahwa dilantiknya Saemu Alwi sebagaj PJ Bupati Butur diharapkan dapat menjakankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk mengisi kekosongan karena bupati dan wakil bupati terpilih telah berakhir masa jabatannya.

“Tentu saja dengan dilantiknya Pak Saemu Alwi sebagai pj mulai hari ini bisa menjalankan roda pemerintahan menggantikan bupati sebelumnya sampai sudah ada pemimpin yang baru setelah pilkada mendatang,” katanya.

Ditegaskannya pula bahwa sebagai seorang pj tidak boleh melakukan hal-hal diluar tanggung jawabnya, karena pj sudah memiliki tugasnya sendiri.

“Saya tidak ingin setelah diangkat sebagai pj, melakukan kerja tanpa melakukan konsultasi, ingat pj itu tidak boleh melakukan kebijakan seenaknya jika menyangkut dengan hal yang prinsip tanpa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan gubernur,” tegasnya.

Sebagai pj yang baru saja dilantik, Saemu Alwi juga harus melakukan koordinasi dengan DPRD setempat dan instansinya guna menyukseskan roda pemerintahan.

Dalam kesempatan itu pula, Nur Alam menyampaikan apresiasi kepada Ridwan Zakaria dan Harmin Hari yang telah memimpin Butur selama lima tahun dengan kinerja yang sangat memuaskan dibuktikan dengan berbagai pembangunan yang ada. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *