Sabri Manomang : Calon Tunggal, Saya Tetap Laksanakan Amanah

SUARAKENDARI.COM, Musyawarah Daerah (Musda) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ke-II Sulawesi Tenggara (Sultra), akan berlangsung di Swis-belHotel Kendari selama dua hari yakni tanggal 5 dan 6 November 2015. Diisukan dalam Musda Partai Hanura Sultra, Muhamad Sabri Manomang yang merupakan Ketua DPD Partai Hanura Sultra saat ini akan kembali terpilih secara aklamasi.

Menurutnya, jika pemilihan tersebut akan kembali terjadi pada dirinya, ia hanya bisa menjalankan apa yang diamanahkan kepadanya untuk tetap membesarkan Partai Hanura di Sultra. “Sampai saat ini memang dari semua DPC memberikan dukungan kepada saya, untuk mendukung dan mencalonkan diri saya kembali. Jika hal itu memang terjadi, saya tidak bisa berbuat apa-apa, namanya juga amanah, itu namanya saya masih dipercaya maka saya harus menjalankannya,” katanya.

Meskipun diisukan akan maju sebagai calon tunggal, namun ia juga tidak menutup kesempatan bagi calon lain yang akan mengajukan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sultra yang baru. Hanya saja, dalam partai sudah memiliki mekanisme sendiri ketika akan maju sebagai ketua yang baru.

“Kita punya mekanisme partai, jika ada calon yang akan maju setidaknya memiliki dukungan 30 persen dari DPC, saat ini suara DPC yakni 13 DPC yang memiliki hak suara, meskipun saat ini kita sudah terdiri dari 17 kabupaten/kota tapi yang telah melakukan Muscab baru 13 DPC,” terang Sabri.

Dikatakannya, sejak Partai Hanura masuk di Sultra pada tahun 2006 silam, ia telah diberikan kepercayaan untuk memimpin partai ini, hingga pada Musda pertama yang digelar pada tahun 2010 lalu ia kembali diberikan kepercayaan secara aklamasi dan kabarnya pada Musda ke-II ini, seluruh pemegang hak suara akan kembali memberikan kursi kepemimpinan Partai Hanura di Sultra kepada Sabri Manomang. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *