Connect with us

Rusunawa di Abeli Segera Difungsikan

Rusunawa di Abeli Segera Difungsikan

Metro

Rusunawa di Abeli Segera Difungsikan

KENDARI, SUARA KENDARI.COM, Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terletak di Kecamatan Abeli, Kota Kendari, saat ini masih dalam tahap finishing agar bisa segera ditempati oleh masyarakat Kota Kendari dengan taraf penghasilan rendah dan belum memiliki hunian.

Kepala Dinas Tata Kota, Perumahan dan Pemukiman Kota Kendari, Syaiful, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Dinas Pekerjaan Umum agar finishing pembangunan rusunawa tersebut bisa segera dirampungkan.

 “Saat ini memang masih dalam tahap finishing, tapi saya upayakan agar pembangunannya bisa lebih cepat selesai, sehingga tahun 2014 ini bangunan dari rusunawa kita ini sudah lengkap,” terangnya, Kamis (23/1/2014).

Targetnya, pada tahun 2014 ini semua rusunawa tersebut sudah terisi, sehingga untuk listrik dan air diupayakan secepat mungkin untuk melengkapi fasilitas perumahan yang dibangun oleh pemerintah tersebut.

“Prioritas kami yang penting sudah ada listrik dan airnya saja, sudah bisa diisi, kalau masalah bangunan lain yang belum semua rampung, bisa sambil tunggu diselesaikan,” tukasnya.

Kapasitas kamar yang berjumlah sekitar 96 kamar tersebut tentu dapat digunakan oleh masyarakat Kota Kendari yang hingga saat ini belum memiliki hunian. Harga yang ditawarkan pemerintah juga tidak mahal, disesuikan dengan kondisi keuangan masyarakat.

Pihaknya mengupayakan agar tahun ini rusunawa tersebut bisa difungsikan, sehingga bisa mengusul lagi kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan rusunawa.

 “Kalau kita bisa lebih cepat untuk merampungkan dan mengisi semuanya, maka kami segera usul lagi kepada kementrian, jadi kita mendapatkan alokasi untuk pembangunan rusunawa berikutnya,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top