Connect with us

Rusman Emba Dominasi Suara DPD di Muna

Hukum & Kriminal

Rusman Emba Dominasi Suara DPD di Muna

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Jika tiga politisi handal Kabupaten Muna Ridwan, Habil dan La Ode Ida, masih sibuk menurusi perolehan suara mereka, tugas lebih ringan justru diraih caleg DPD RI no 25 LM Rusman Emba. Ketua DPRD Prov Sultra ini tidak mendapat saingan berarti dalam mendulang suara di Kabupaten Muna.

Untuk perolehan suara DPD,suara Rusman Emba meroket meninggalkan La Ode Ali Hanafi,La Ode Ali Tanda dan La Ode Asadi. Pantauan Suarakendari.com, di beberapa TPS di wilayah pedesaan,Rusman Emba selalu menempati posisi teratas perolehan suara di setiap TPS,jauh melampaui pesaingnya.

Misalnya saja di TPS I Kelurahan Lapadaku,Rusman Emba meraup 34 suara,disusul La Ode Ali Tanda 30 suara dan La Ode Ali Hanafi 27 suara. Di TPS III Desa Lailangga,suara LM Rusman Emba sebanyak 50 suara,disusul La Ode Ali Hanafi 28 suara dan La Ode Ali Tanda 6 suara. Di TPS satu Desa Lailangga,Rusman unggul 68 suara disusul La Ode Asadi 30 suara dan La Ode Ali Tanda 14 suara. Di TPS I Kelurahan Wamelai,Rusman ungguk 77 suara,disusul La Ode Asadi 18 suara dan La Ode Ali Hanafi 15 suara.

Di TPS 3 Kelurahan Napabalano,Rusman unggul 75 suara,disusul La Ode Ali Hanafi 33 suara dan La Ode Ali Tanda 25 suara. Di TPS 7, Rusman Emba kembali unggul sebanyak 72 suara,disusul Kamaruddin 52 suara dan La Ode Ali Hanafi 29 suara. Demikian pula di wilayah kepulauan,misalnya di TPS 1 Pulau Renda,Rusman unggul 56 suara,kemudian Ali Hanafi 25 suara

Sementara untuk caleg DPRD Provinsi dan Kabupaten masih menunjukkan grafik yang relatif tidak berbeda secara signifikan. Sejumlah nama caleg DPRD Prov Sultra yang mendominasi,seperti Caleg Partai Golkar,Hj Wa Ode Nur Laila, La Ode Marshudi,dan Lanika. Caleg PAN,seperti Hj Rahmawati Badallah dan Hj Wa Ode Farida Baharuddin dan Kadir Ole. Caleg Partai Demokrat,seperti LM Taufan Alam,dan Caleg PDIP,La Ode Sefu

Sementara caleg PPP,La Ode Songko Panatagama tidak cukup bersaing dengan para caleg lainnya di urutan teratas. Bahkan di beberapa TPS,Suara Songko Panatagama kosong melompong.

Untuk DPRD Kabupaten,hampir semua caleg dari semua partai menunjukkan persaingan yang cukup ketat,dengan perolehan suara yang hampir merata semua TPS. (TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top