Connect with us

Rumah Sakit Umum Abunawas Berbenah

Metro

Rumah Sakit Umum Abunawas Berbenah

KENDARI, SUARAKENDARI.Com – Demi meingkatkan kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Abunawas terus berbenah. Ditahun pertama ini prioritas pembenahan akan dilakukan di ruangan VVIP dan Ruang Kelas I.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ali Aksa, menuturkan bahwa pembenahan RS Abunawas akan dilakukan selama tiga tahun kedepan dengan menggunakan APBD Kota Kendari.

“Rencananya pembangunan ini bersifat multi years, jadi akan kami lakukan dalam kurun waktu tiga tahun mendatang, tahun pertama ini akan kami prioritaskan ruangan VVIP dan Ruang Kelas I,” terangnya.

Menurutnya, salah satu pusat perhatian pemerintah untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai kota metropolitan harus ditunjang dengan sarana kesehatan, sehingga jika ada yang sakit tidak perlu berobat ke luar daerah untuk mendapatkan fasilitas yang memadai.

Estimasi anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit Abunawas sekitar Rp. 40 Milyar yang akan digunakan selama tiga tahun mendatang.

“Kedepannya rumah sakit kita ini akan sangat layak, didukung dengan fasilitas dan ruangan yang akan dibangun sedemikian rupa, akan kita fokuskan untuk pembangunan VIP, VVIP dan eksekutif kelas,” terangnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top