Connect with us

Rumah Pelaku Pembunuhan di Baubau Dirusak Massa

Uncategorized

Rumah Pelaku Pembunuhan di Baubau Dirusak Massa

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Puluhan warga yang diduga keluarga korban pembunuhan terhadap La Deny (30), merusak rumah milik almarhum Mukmin di jalan Erlangga, Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (1/9/2014).

Rumah tersebut menjadi sasaran kemarahan keluarga korban, lantaran dianggap sebagai tempat berdomisili pelaku pembunuhan, Bayu (29). Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun seluruh kaca rumah hancur berantakan.

Kapolsek Wolio, Inspektur satu (Iptu) Salam menuturkan, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Keluarga korban pembunuhan melempari kaca rumah dengan menggunakan batu.

“ Kejadian itu sangat cepat sekitar pukul 14.40 wita, tetapi dugaan sementara pelakunya adalah keluarga korban pembunuhan pada Juma (28/8/2014) lalu,” ungkap Salam saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (1/9/2014).

Untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, pihak kepolisian kata Salam, telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

“ Situasi sudah kondusif. Sudah ada satu peleton pasukan dalmas dari polres Baubau, personil patroli dan unit intel tak berseragam,” ujarnya.
Informasi yang berhasil dihimpun kompas.com, ratusan warga terlihat mendatangi lokasi kejadian. Sementara personil polisi bersenjata lengkap berjaga di tempat kejadian.

Sebelumnya diberitakan, warga Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat pemuda di semak-semak, di belakang kantor KPU Kota Baubau, Jumat (29/8/2014). Saat ditemukan, seluruh tubuh pemuda tersebut dalam kondisi hangus terbakar. Di bagian leher korban terdapat luka mengangga akibat sabetan senjata tajam. Selain itu, tangan kiri korban juga terpotong.

Polisi sempat kesulitan mengidentifikasi korban, namun warga berdatangan dan melihat mayat tersebut akhirnya diketahui, jika pemuda naas tersebut bernama La Deni (30), warga kelurahan Badia, Kecamatan Murhum, Kota Baubau. KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top