RSUD Kendari Terus Berbenah, Tambah Fasilitas VVIP dan Eksekutif

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Meningkatnya jumlah kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kendari 2 tahun terakhir membuat pemerintah kota Kendari 2 tahun kedepan akan menambah beberapa bangunan penunjang seperti kelas 1, VIP, VVIP dan Eksekutif.
Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, RSUD Kendari saat ini tak hanya melayani pasien dari dalam kota Kendari, namun hingga sejumlah kabupaten di Sulawesi Tenggara, bahkan hingga diluar Sulawesi Tenggara.
“Saya berharap rumah sakit ini bisa menjadi rumah sakit rujukan nomor 1 di Sulawesi Tenggara, dan kami juga terbuka pasien dari kabupaten, kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan, apalagi RSUD Kendari sudah mendapat penghargaan dari Ombudsman RI Sulawesi Tenggara” ucapnya.
Untuk tahap awal ditahun 2015 ini, pemerintah kota Kendari akan membangun ruangan kelas 1 untuk mengatasi membludaknya pasien yang berobat di RSUD Kendari.
Peningkatan pelayaan dan penambahan fasilitas di lakukan karena cukup berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang disumbang rumah sakit, jika selama ini PAD yang di sumbangkan mencapai belasan miliar, maka saat ini sumbangan PAD RSUD Kendari mencapai puluhan miliar.
“Memberikan pelayanan itu dibutuhkan orang yang konsisten, agar bisa menarik perhatian dan kepercayaan masyarakat, termasuk kekompakan tim dan leadership dalam memimpin rumah sakit dan Dr Asrida merupakan orang yang cocok” tuturnya. (ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *