RSUD Kendari Layani Pasien Penyakit Jantung

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Sudah sekitar 1 bulan ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kendari membuka layanan poli jantung yang ditangani langsung dokter spesialis jantung dr. Sjarif Subijakto.
Dokter Jantung RSUD Kendari dr. Sjarif Subijakto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan program khusus bagi pasien yang datang memeriksakan kesehatannya di Poli Jantung.
“Kami menyiapkan program rutin 2 kali seminggu pada pasien jantung, baik yang masih dalam tahap perawatan, yang baru melakukan operasi pemasangan cincin maupun operasi baypass kita siapkan latihan terukur”, ujarnya saat memberikan latihan pasien.
Menurutnya progam ini disiapkan untuk memulihkan kondisi pasien setelah melalui penanganan penyakit yang diderita. Selain melakukan latihan saat pemeriksaan latihan yang diberikan pada pasien bisa juga dilakukan di rumah
Ia menambahkan latihan yang diberikan untuk meningkatkan kualitas hidup agar bisa menyesuiakan kembali paska serangan maupun penanganan seperti pemasangan cincin maupun operasi bay pass.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *