RSUD Kendari Kini Punya 18 Dokter Spesialis

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Pemerintah Kota Kendari terus berupaya menambah jumlah dokter spesialis untuk melayani pasien yang berkunjung di RSUD Kendari.
Wali Kota Kendari Asrun mengatakan, pihaknya terus melakukan negosiasi dengan sejumlah dokter spesialis agar bisa memberikan layanan di RSUD Kendari.
“Berbagai cara saya sudah lakukan dan alhamdulilah respon dokter cukup positif apalagi belakangan ini kunjungan pasien cukup meningkat, salah satu upaya yang saya lakukan yakni dengan menyesuiakan besarnya tunjangan kelangkaan dokter agar tidak terlalu besar perbedaannya dengan rumah sakit lain” katanya.
Direktur RSUD Kota Kendari dr Asrida Mukaddim mengatakan, Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari saat ini telah memiliki 17 Dokter spesialis yang melayani pasien yang berobat di rumah sakit tersebut. Tahun 2015 ini ada penambahan dokter Spesialis jantung di RSUD, sehingga jumlah dokter spesialis bertambah menjadi 18 orang.
“Dokter penyakit dalam 2 orang, Dokter kebidanan (obsetri dan ginekologi) 2 orang, dokter bedah 4 orang (bedah umum 1 orang , subspesialis tumor 1 orang ,dan bedah ortopedi 2 orang), dokter THT 1 orang, Dokter kulit 2 orang, dokter anak 2 orang, dokter syaraf 1 orang, dokter patologi anatomi 1 orang, dokter gigi spesialis anak 1 orang, dokter radiologi 1 orang, dokter anastesi 1 orang dan Dokter laboraturium 1 orang”
Selain dokter spesialis RSUD Kendari juga didukung dengan 7 orang dokter umum, 140 orang para medis berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari, apoteker, perawat, bidan, tenaga analis , gizi, laboraturium dan kesehatan lingkungan, serta tenaga penunjang non kesehatam sebanyak 23 orang.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *