Connect with us

RSUD Kendari Butuh Tambahan Dokter dan Perawat

Health

RSUD Kendari Butuh Tambahan Dokter dan Perawat

RSUD Kendari Butuh Tambahan Dokter dan Perawat

Suara Kendari- Pembangunan  gedung baru dan penambahan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari sejatinya harus dibarengi dengan penambahan tenaga medis seiring dengan peningkatan jumlah pasien. Kebutuhan penambahan jumlah tenaga  medis seperti dokter di instalasi gawat darurat RSUD Kota Kendari dipandang hal yang harus segera diadakan.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr.Asridah Mukkadim mengatakan saat ini manajemen RSUD membutuhkan dokter di IGD dengan kualifikasi pegawai negeri sipil (PNS).  “Untuk dokter spesialis saya rasa cukup, tetapi Kami butuh tambahan dokter untuk di IGD karena memang masih kekurangan. Jadi mungkin sudah saatnya untuk merekrut dokter IGD,” kata Asridah Mukkadim.

Selain tenaga dokter, RSUD Kota Kendari juga masih kekurangan tenaga perawat untuk membantu kelancaran pelayanan medis. Beberapa perawat di RSUD saat ini didominasi tenaga perawat yang masih berstatus honorer. Ironisnya, kondisi kesejahteraan tenaga perawat masih jauh dari harapan, upah atau insentif yang diterima tidak sebanding dengan beban kerja perawat hononer. “Iya kondisi kesejahteraan perawat kita masih jauh dari kata sejahtera. Perawat juga butuh makan, kami juga tidak enak hati menyuruh mereka dengan berbagai tugas sementara imbalan yang diperoleh jauh dari kata layak,” ungkap Asridah. SK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Health

To Top